Agenda Perjalanan Program Dakwah dan kemanusiaan di Sumatera

Mulai Tanggal 18 Maret 2020 Rumah Dai Nusantara telah melakukan agenda perjalanan dakwah dan Kemanusiaan ke pelosok Pulau Sumatera. Ada 3 titik daerah yang menjadi tujuan perjalanan tersebut. Di antara daerah yang menjadi tujuan perjalanan yaitu Ogan Komering Ilir (Sumatera Selatan), Bukit Tinggi, (Sumatera Barat ) dan Karo-Karo, (Sumatera Utara).

1. Pelosok Kabupaten Ogan Komiring Ilir, Sumatra Selatan

Alhamdulillah Dalam salah satu agenda dakwah dan kemanusian di Sumatra, team Rumah Dai Nusantara pada kunjungan yang pertama, berada di daerah pelosok ogan komiring ilir tepatnya di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komiring Ilir, Sumatra Selatan.

Kondisi di Daerah Ogan Komering Ilir

Di lokasi ini rencananya akan dilakukan program Pembangunan Air Bersih dan Sarana Masjid. Dikarenakan air sungai yang biasa mereka pergunakan untuk mandi, mencuci, buang hajat maupun untuk bersuci di masjid saat ini sudah tercemar oleh limbah.

2. Bukit Tinggi, Sumatra Barat

Untuk kunjungan ke Sumatra Barat, beberapa agenda dakwah yang di laksanakan di sana. di antaranya Program Wakaf al Quran dan Iqro untuk TPA/ TPQ dan Mushola di Sumatra Barat serta melakukan support para ustadz dan Ustadzah dalam Program Berbagi Dengan Dai di Sumatra Barat.

Kondisi TPA/TPQ Musholla Nurul Taqwa, Sumbar

3. Kabupaten Karo Sumatra Utara.

Agenda dakwah dan kemanusian di Sumatera Utara adalah mengunjungi Seorang da’i yang telah berdakwah di daerah pelosok kabupaten Karo, Sumatera Utara. Beliau adalah Ustadz Mukhsil seorang Da’i yang berdakwah di Desa Kebayaken (Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara). di sana, desa tersebut adalah desa terpencil yang berpenduduk minoritas kaum muslimin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *