Dakwah

Dakwah

Indonesia merupakan negeri muslim terbesar di dunia, penduduk muslimnya lebih dari 200jt jiwa. Namun masih banyak dari saudara muslim kita yang buta alqur’an baik cara membacanya apalagi memahami isi kandungannya sehingga sulit bagi masyarakat muslim  untuk mengamalkan petunjuk dari Allah tersebut dengan baik dan benar.

Padahal Alqur’an adalah petunjuk hidup yang diturunkan Allah swt melalui RosulNya Nabi Muhammad SAW bagi setiap muslim untuk menjalani kehidupan sehari-hari agar dapat selamat dunia dan akhirat.

Atas dasar itu RDN memandang sangatlah penting untuk memberdayakan para Da’i ditengah-tengah masyarakat guna memberikan pengajaran dan pendidikan agama agar masyarakat lebih mengenal Alquran dan tsaqofah Islam (wawasan keIslaman) sehingga masyarakat dapat mengamalkannya dengan baik.

Oleh karena itu RDN bekerja sama dengan beberapa pondok pesantren akan menyeleksi para santrinya yang sudah cukup bekal ilmu pengetahuan dan mentalnya untuk diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat dalam kurun waktu tertentu sekaligus latihan beradaptasi dan mengamalkan ilmu yang didapat di pondok selama ini.

Selain itu program ini juga untuk memberdayakan para Da’i yang memiliki tsaqofah Islam yang baik serta dapat dipercaya namun belum dapat berdakwah secara maksimal sehubungan kesibukan dalam mencari nafkah untuk keluarga, oleh karena itu RDN melalui dana dari para donatur akan memberikan bantuan dana agar para Da’i tersebut dapat lebih maksimal menyebarkan ilmu yang dimilikinya ke tengah-tengah masyarakat.

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081284903338