Cart

Blog

Distribusi Bantuan untuk Pesantren terkena dampak Bencana Alam di Bogor dan Banten

Ahad, 19 Januari 2020 team RDN bekerja sama dengan beberapa lembaga dalam mendistribusikan bantuan kepada Warga korban banjir dan longsor di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Diantaranya, lembaga tersebut adalah Khoirat Global Network(Malaysia), Sinar Korban (Malaysia), Dirjen IKP Kominfo, Dkm Masjid Al Ihsan Jaka Permai Bekasi Dan DKM Masjid At Tin Green Pramuka City.

Distribusi Bantuan untuk Pesantren pasca bencana Alam

Diantara Bantuan tersebut berupa paket sembako seperti beras, indomie, gula, teh, air mineral, juga kebutuhan lainnya seperti sound fortable untuk majelis taklim, pakaian muslim, perlengkapan ibadah, tas, sandal dll.

Link Portfolio kegiatan distribusi Bantuan di Bogor

Salah satu titik distribusi bantuan RDN yaitu Pesantren Nurul Hikmah yang berada di desa harkatjaya, pesantren di bawah pimpinan Ust Kosasih mengalami kerusakan yang sangat parah, hampir 80% pesantrennya rusak berat.

Silaturahmi dengan KH. Kosasih Pesantren Nurul Hikmah di Bogor

Sedangkan di daerah Kecematan Sumur, RDN bersama Khoirat Global Network dan Sinar Korban (Malaysia) Melakukan kunjungan sekaligus berbagi dengan beberapa pesantren yang terkena dampak Gempa bumi dan tsunami selat sunda yang terjadi kurang lebih setahun yang lalu. pesantren yang di kunjungi di antaranya Pesantren Darul Afkar, Pesantren Al Hidayah & Pesantren Darus Syifa.

Link Portfolio kegiatan distribusi Bantuan di Banten

Paket “berbagi untuk pesantren” yang kami serahkan berupa sembako seperti beras, indomie, gula, teh dan Kopi yang semua untuk kebutuhan para santri di pesantren.Selain memberikan peket sembako untuk pesantren, Tim juga memberikan beberapa donasi, baik donasi “berbagi dengan da’i” yang di khususkan kepada para pengurus dan guru di pesantren, maupun donasi untuk operasional pesantren itu sendiri.

Penyerahan Kenang kenangan dari Para Kyai Pesantren untuk Ustadz Rahmat

Sebagai penghormatan, DR. Rahmat perwakilan Khoirat Global Network dan Sinar Korban dari Malaysia yang ikut serta dalam kunjungan tersebut, mendapatkan beberapa bingkisan hadiah kenang-kenangan (Berupa peci dan sorban ) dari para pimpinan Pesantren yang di kunjunginya.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa
Translate »