Cart

Blog

Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Masal Dan Pengobatan Gratis Di Cilacap, Jawa Tengah

Sabtu, 16 November 2019, Alhamdulillah Berbarengan dengan Bakti Sosial di Ogan Komering Ilir RDN juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial yang sama, berupa khitanan masal dan pengobatan gratis untuk masyarakat yang berada di sekitar Desa Rawajaya Kecamatan Bantar sari Cilacap Jawa Tengah. Hadir dan juga ikut menyaksikan Pimpinan pengurus DKM Masjid Niaga Rahmat yang telah mensupport berjalannya acara tersebut.

Kegiatan Khitanan Masal di Pesantren Ustman Bin Affan, Cilacap

Misa Khalanan diadakan di rumah kos bin Usman bin, dipimpin oleh Ustadz Abu Zulfa. Dia adalah salah satu pelopor di daerah Cilacap yang secara teratur melakukan pembangunan Islam melalui berbagai kegiatan di masyarakat, dengan tujuan meningkatkan pemahaman Islam tentang Quran dan Sunnah di masyarakat.

Tercatat sebanyak 34 anak yang berasal dari beberapa daerah di Cilacap mengikuti program Khitanan Masal ini, yang terdiri dari anak warga para Mualaf, yatim dan dhuafa. Sedangkan untuk program pengobatan gratis di ikuti oleh 42 peserta dari masyarakat sekitar.  Dalam sambutannya ustadz Abu Zulfa menyampaikan “Bersyukur, Alhmdulillah  tempat kami menjadi tuan rumah agenda  khitanan masal.

Sambutan Ustadz Abu Zulfa pimpinan Pesantren Ustman Bin Affan

 

dengan acara ini kami telah berperan dalam menyempurnakan salah satu Fitrah Islam khususnya untuk masyarakat di sekitar sekolah asrama, dan semoga anak-anak muda akan menjadi ulama yang akan melanjutkan dakwah di tengah-tengah masyarakat. ” 

Baca Juga Artikel Penerimaan dan Distribusi Wakaf Motor Dakwah Untuk Da’i Pelosok

Sebagai hadiah untuk peserta khitanan, RDN juga menyerahkan beberapa bingkisan diantaranya yaitu tas sekolah, sarung, peci dan uang saku. Termasuk juga 1 mushaf Al Quran yang merupakan sumbangan dari para wakif Syamil Quran.

Penyerahan Hadiah bingkisan untuk para peserta Sunatan

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081284903338
Translate »