Cart

Blog

Pembangunan Asrama Kobong di Pesantren Darul Afkar

Bersyukur RDN Peduli Banten telah dapat menjalankan beberapa kegiatan kepeduliaan di sana, baik program dakwah maupun program sosial kemanusiaan. Salah satunya di pesantren Darul Afkar. Di mana Rumah Dai Nusantara telah dapat menyelesaikan beberapa bantuan fisik, berupa pembangunan  MCK untuk santri dan pembangunan lantai dasar untuk asrama putra. tidak sampai di situ saja, insya Allah pengerjaan akan berlanjut dengan membangunan lantai ke 2, yang rencananya akan dibangun secara bertahap bersamaan dengan program-program lainnya.

Pesantren Darul Afkar di daerah Banten

proses membangunan untuk asrama (kobong) Pondok pesantren Darul afkar yang rencananya di peruntukan bagi santri putra, yang selama ini mengalami kekurangan fasilitas kamar santri sekarang sedang berjalan. Dari lahan kosong di di sekitar pesantren para pekerja mulai melakukan pembangunan asrama yang sekarang sudah memasuki pengerjaan memasangan keramik. sehingga sebentar lagi bisa dapat di tempati oleh sebagaian santri.

Alhamdulillah dalam proses pembangunannya para santri terlibat langsung secara gotong royong membantu pengerjaan pembangunan asrama. Dari mulai pembuatan pondasi, pengurukan sampai dengan melakukan pengecoran untuk lantai 2, para santri bersama sama membantu dengan semangat.

Proses Pembangunan Asrama di bantu para santri pesantren Darul Afkar

Sesuai rencana insya Allah program ini akan dilanjutkan hingga tuntas, namun saat ini RDN masih memerlukan sebagiaan material berupa :

  1. keramik
  2. pembelian pintu dan jendela
  3. pembelian cat
  4. instalasi listrik
  5. pembayaran upah pekerja

Estimasi biaya yang dibutuhkan kurang lebih mencapai Rp 20 juta rupiah

Sedangkan Untuk lantai atas, rencananya Semua akan di kerjakan secara bertahap sesuai donasi yang tersedia atau keberadaan donatur yang bersedia mensupport pembangunannya.

Baca Juga Artikel Pembangunan Asrama (Kobong) di Pesantren Darul Afkar Banten

Mohon doanya dan Supportnya agar pembangunan dapat segera terselesaikan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081284903338
Translate »