Blog

Pembangunan Huntara Pasca Bencana Gempa Lombok

RDNPeduli – Pembangunan Huntara Pasca Bencana Gempa Lombok. Tanggal 23 Maret 2019 tim Rumah Dai Nusantara melakukan aktifitas kegiatan dakwah dan kemanusiaan pasca gempa di daerah Lombok. Kunjungan ini dalam rangka menjalankan program lanjutan yaitu Pembangunan Hunian Sementara (HUNTARA) tahap ke 2 untuk warga Lombok yang sampai sekarang masih tinggal di tenda-tenda darurat Pasca Gempa Lombok 7 bulan yang lalu.

Kedatangan Tim RDNPeduli di Lombok

Dalam tahap pertama Alhamdulillah Tim RDN dapat merealisasikan sekitar 10 unit huntara dari  target 50 unit yang direncanakan. di antara Penerima manfaat 10 unit HUNTARA ini diantarnya adalah :

  1. keluarga Musanip
  2. Keluarga M jayadi
  3. keluarga M Qurtubi
  4. keluarga ibu Minarep
  5. keluarga Bapak Muhanin

Dan Keluarga lainya yang sebagian besar Mereka tinggal Dusun Batu Keruk desa Akar-Akar, Kecamatan Bayan – Lombok Utara.

serah Terima Huntara tahap pertama

baca juga artikel Distribusi Wakaf Al Quran Dan Iqro Di Lombok

Alhamdulillah proses pembangunan huntara tahap 2 sudah dapat di laksanakan di antaranya ber Lokasi di Dusun Batu Keruk, Desa Akar-Akar Kecamatan Bayan, Lombok Utara. Insyaallah di Lokasi tersebut RDN akan melanjutkan pembangunan Hunian Sementara (HUNTARA) sekaligus Penyelesaian tahap akhir Pembangunan Pondok Pesantren Kobong Nurul Yaqin.

Dan sampai tulisan ini di buat, Tim RDNPeduli sudah dapat menyelesaikan beberapa pembangunan Huntara di sana. Beberapa warga penerima manfaat huntara sudah dapat memilikinya di antaranya:

Keluarga Bapak Hirjan beralamat : Dusun. Batu Keruk, Desa. Akar akar, Kec.Bayan Lombok Utara.

Serah Terima Huntara Untuk Bapak Hirjan

Keluarga Bapak Musanif beralamat   : Dusun. Batu Keruk, Desa. Akar akar, Kec.Bayan Lombok Utara

Serah Terima Huntara untuk Pak Musanif

Keluarga Bapak Rusdiono Beralamat   : Dusun. Batu Keruk, Desa. Akar akar, Kec.Bayan Lombok Utara.

Serah Terima Huntara Untuk Bapak Risdiono

Selain Di Dusun Batu Keruk tim juga akan melaksanakan pembangunan di Dusun. Otak Lendang, Desa Akar Akar, Kec. Bayan Lombok Utara  di karenakan warganya masih banyak tinggal di tenda-tenda darurat baik yang terbuat dari terpal Maupun di Gubuk beratapkan daun kelapa, yang sampai sekarang mereka masih banyak yang belum mendapatkan bantuan.

Insya Allah di dua dusun tersebut Tim RDNPeduli berencana akan membuatkan sekitar 50 Hunian Sementara dalam tahap ke 2 (Untuk para Ustadz setempat & Masyarakat)

Sehingga kami berharap semoga sebelum Bulan Ramadhan yang sebentar lagi, mereka sudah memiliki hunian yang layak. Sehingga saat menjalankan ibadah Ramadhan mereka merasa nyaman dan tentram.

baca juga artikel Distribusi Wakaf Karpet Masjid & Musholla Dampak Terkena Tsunami Selat Sunda Di Banten

Tentunya semua itu bisa berjalan tanpa support dari kita semua baik dana maupun doa. Dan Kami berharap Semoga Allah memudahkan dan memberikan kelancaran kepada tim dalam menjalankan Amanah dari para Donatur[rif]

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081284903338