Cart

Blog

Pembangunan Rumah layak huni dan TPA di Ogan Komering Ilir

Ustadz Faruq Abdullah adalah salah satu dari beberapa Dai yang telah menetap dan bertempat tinggal di Pedalaman Ogan Komering ilir Sumatera Selatan. Di wilayah Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering ilir di sanalah, dengan istiqamah beliau menjalankan aktifitas berdakwah walaupun kadang kala banyak sekali halangan, rintangan, serta ancaman, namun tidak menyurutkan niat dan tekad Ustadz Faruq Abdullah dan da’i lainnya dalam berdakwah, untuk menyampaikan dakwah islam, memberantas buta huruf Alqur’an dan membangun kehidupan yang islami di pedalaman Ogan komering ilir Sumatera Selatan.

Kondisi Rumah Ustadz Farouq di Ogan Komering Ilir

Banyak sekali tawaran ke beliau untuk bersedia mengajar di pesantren maupun sekolah, bahkan tawaran mendapatkan kehidupan yang lebih baik yang di tawarkan kepada Ustadz Faruq Abdullah, namun semuanya, beliau tolak dan beliau hanya ingin tetap istiqamah dalam berdakwah.

Juga baca Artikel Dakwah RDN di Pedalaman Mesuji, Ogan Komering Ilir , Sumatra Selatan

Saat ini Ustadz Faruq Abdullah dan tim da’i lainya telah membina sekitar 180 anak anak (Pedalaman) dari berbagai Desa yang ada di pedalaman Ogan Komering ilir Sumatera Selatan.  Dengan keterbatasan sarana dan prasarana yg mereka hadapi dalam berdakwah tidak menyurutkan semangat Dakwah beliau di Pedalaman, termasuk membina anak anak di sana dengan tempat apa adanya.

Siswa TPQ di Ogan Komering Ilir

Selain itu Kondisi tempat tinggal beliau juga sungguh memprihatinkan, di salah satu rumah panggung yang sederhana ustadz Farouq Abdullah harus berbagi tempat tinggal dengan 2 saudara beliau sehingga ini sangat menyulitkan beliau untuk beraktifitas di luar rumah termasuk dalam berdakwah di karenakan harus meninggalkan istrinya di rumah.

sehingga sering kali beberapa aktifitas di luar rumah yang membutuhkan waktu lama beliau harus membawa istrinya untuk ikut serta.

Sehingga Rumah Dai Nusantara berencana mencoba membantu 2 problem  yang di hadapi sana, di antaranya adalah

  1. Pembangunan Rumah layak huni ( Untuk seorang Dai pedalaman ) Ustadz Faruoq Abdullah
  2. Wakaf pembangunan Taman Pendidikan Alqur’an ( Untuk memberantas buta huruf Alqur’an)

Insya Allah biaya yang di butuhkan untuk membangun Rumah Layak Huni di pedalaman Ogan Komering Ilir dengan Ukuran 5 x 6 m kurang lebih 38 juta rupiah dan Pembangunan TPA kurang lebih 60 juta rupiah Mudah mudahan dalam  bulan ini sudah dapat terkumpul sehingga bulan November ini pengerjaan sudah bisa mulai di laksanakan.

RDN mengajak para donatur untuk dapat mensupport program mulia ini baik berupa do’a maupun bantuan donasinya untuk 2 program pembangunan tersebut, yaitu pembangunan rumah layak huni untuk ustadz Farouq maupun pembangunan TPA untuk pusat pembinanan anak anak pedalaman.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081284903338
Translate »