Blog

Pembangungan Musholla Darul Falah program 100 Musholla untuk Lombok

Alhamdulillah Ramadhan mubarok telah tiba dan kita sambut dengan Suka Cita, Namun, Sedangkan disana kondisi saudara saudara kita di lombok, Banyak sekali Masjid dan Mushollanya dalam keadaan hancur maupun rusak pasca gempa bumi. Yang sampai saat ini mereka belum bisa membangunnya kembali. Sehingga mereka terpaksa akan menjalani ibadah Ramadhan masih dengan Masjid/ Musholla yang memprihatinkan.

Musholla Sementara Darul Falah yang sampai sekarang kondisinya memprihatinkan

Sebagai awalan Program wakaf Pembangunan 100 musholla di Lombok, Rumah Dai Nusantara telah menyelesaikan pembangunan Musholla pesantren kobong Nurul Yaqin di Dusun Batu Keruk, Lombok. Sehingga keberadaanya dapat bermanfaat bagi masyarakat termasuk dalam menjalankan ibadah sholat berjamaah.

Insya Allah dalam waktu dekat tim RDN di Lombok sedang bersiap untuk mengerjakan pembangunan Musholla Nurul Falah yang terletak di  Desa Sambi Elen, Kecamatan Bayan, Lombok utara. Kondisi Musholla tersebut dalam kondisi hancur akibat gempa Bumi 8 Bulan Lalu. Sebagian peralatan musholla yang masih terpakai di tempatkan di sebuah bedeng /musholla darurat yang terbuat dari kayu bekas dan seng dari sisa reruntuhan dengan ukuran kecil dan sempit, yang tentunya tidak nyaman untuk ditempati.

Bahan Bangunan untuk pembangunan Musholla mulai di siapkan

Ustadz sekaligus Imam musholla dan tokoh masyarakat setempat sangat berharap sekali kepada Rumah Dai Nusantara untuk membantu membangunkan mushollanya, dikarenakan warga mulai resah karena sebentar lagi bulan ramadhan, sementara kondisinya masih sangat memprihatinkan.

Baca Juga Artikel Pembangungan 100 Musholla Pasca Gempa Lombok

Dengan waktu yang tinggal beberapa hari lagi ramadhan datang, berharap Pembangunan Musholla Nurul Falah sudah dapat di selesaikan sehingga masyarakat desa Sambi Elen bisa beribadah berjamaah di musholla tersebut.

Pembuatan Rangka Bangunan Musholla

Selain itu masih banyak daerah daerah yang bernasib sama di mana kondisi Masjid dan musholla yang tim RDNPeduli temui.Semua dalam kondisi yang sangat memprihatinkan baik di dusun Otak Lendang, maupun Desa Gondang. Dan semua itu membutuhkan bantuan kita semua.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081284903338