Blog

Pemotongan dan Distribusi Hewan Qurban Rumah Dai Nusantara di Daerah

RDNPeduli – Alhamdulillah pada hari Raya Idul Adha Rumah Dai Nusantara dapat melaksanakan beberapa penyelengaraan pemotongan hewan Qurban dan distribusi daging qurban di tengah tengah kaum muslimin di beberapa daerah di Indonesia. Semua ini dapat terlaksana atas kepercayaan beberapa pihak kepada RDN menjalankan amanat tersebut. Terima Kasih PT. WIKA, KEMENKUMHAM RI, Masjid Al Amin KEMENKEU RI, PT. Sucofindo, Masjid AtTaqwa Direktorat Jenderal Bea Cukai (BJBC) dan beberapa Hewan Qurban Atas nama pribadi.

Acara penyerahkan hewan Qurban dari KEMENKUMHAM

Alhamdulillah Rumah Dai Nusantara mendapatkan kepercayaan kembali tahun ini dari Bintal KEMENKUMHAM RI untuk dapat menyalur-kan beberapa hewan Qurban. Penyerahan qurban di berikan setelah prosesi secara simbolik pemotongan hewan Qurban dilakukan di sana.

RDN Kali ini menerima 3 hewan Qurban, 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang semua telah di salurkan di beberapa tempat. Untuk Hewan sapi RDN akan menyerahkan dan di kirim langsung ke daerah Banten, yang pemotongan akan di laksanakan di kampung Dayeuh mangseuh desa Kertajaya kec.sumur kab. Pandeglang, banten.

Penyerahan daging qurban untuk masyarakat pesisir Banten.

Untuk 2 ekor kambing, semua di serahkan ke Majelis Ratibul Haddad, Jakarta Timur untuk di lakukan pemotongan dan langsung didistribusikan untuk masyarakat di sana.

Sedangkan 4 Hewan Qurban kambing dari PT. WIKA di serahkan di 2 tempat yang berbeda. 2 ekor kambing di lakukan pemotongan di wilayah Cawang, Jakarta Timur.

Sebanyak 2  ekor Kambing lainya RDN serahkan untuk Pesantren As Syifa. Pondok pesantren yang terletak di wilayah Pangkalan Bun, Kalimantan.

Baca juga Pemotongan Hewan Qurban

Untuk Masjid Baitut Taqwa DJBC RDN Mendapatkan qurban 3 Ekor kambing yang sebelumnya di lakukan penyembelihan terlebih dahulu sebelum di bawa dan dibagikan kemasyarakat.

Alhamdulillah RDN Langsung membawa hewan qurban tersebut kedaerah padat penduduk di daerah Matraman, jakarta untuk dibagikan di sana.sedangkan lainnya adalah Hewan Qurban atas nama pribadi yang tersebar di beberapa daerah Jakarta, Purwakarta, Gunungkidul dan Bukit tinggi.

Pemotongan Hewan Qurban di Pangkalan Bun , Kalimantan

Sisanya adalah paket daging Qurban yang siap di distribusikan di antaranya dari PT.Sucofindo sekitar 20 paket daging, Lazis INDOSAT 20 kornet dan masjid Al Amin KEMENKEU RI sekitar 40 paket daging qurban. Alhamdulillah dari semuanya amanah yang di serahkan ke Rumah Dai Nusantara dapat di distribusi dengan baik dan  semuanya telah sampai ke masyarakat yang berhak menerimanya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081284903338