Perayaan Tahun Baru Islam Bulan Muharram dan Santunan Anak Yatim

Muharram merupakan salah satu bulan istimewa. Muharram sebagai bulan pertama dalam kalender hijriyah. 1 Muharram adalah awal tahun baru hijriyah. bulan ini juga disebut sebagai bulan lebaran anak yatim. Dalam Hadist di sebutkan bahwa siapa yang menyantuni anak yatim pada hari Asyura atau 10 Muharram, maka derajatnya akan dinaikkan Allah SWT. Alhamdulillah Rumah Dai Nusantara dapat ikut mensupport beberapa acara perayaan tahun baru Islam dan santunan Anak Yatim.

Satunan anak Yatim Ma’had Daarul Muwahhid

Pertama acara Santunan yatim, piatu, dan Dhuafa Bulan MUHARRAM 1441 HIJRIYAH yang di selenggarakan oleh Ma’had Daarul Muwahhid dalam rangka perayaan tahun baru islam sekaligus pemberian santunan anak yatim dan dhuafa.  ucapan terima kasih di sampaikan Pimpinan Ma’had Daarul Muwahhid. Beliau menyampaikan hormat & terima kasih yang tak terhingga atas perkenan RDN berpartisipasi  dalam Amal Shalih “SANTUNAN YATIM/PIATU/DHU’AFA MUHARRAM 1441 HIJRIYAH” di Ma’had Daarul Muwahhid Srengseng Kembangan Jakarta Barat.

Santunan Anak Yatim Ma’had Darul Muwwahid, Srengseng

Seiring do’a beliau sampaikan “Semoga Allah menganugerahkan pahala berlipat ganda atas dana yang telah diinfaqkan, memberkahi harta yang akan terus ada & menjadikannya sebagai kesucian bagi Segenap Keluarga Besar RDN & Para Donaturnya”.

Muharaman dan Satunan anak Yatim Majelis Taklim Nurul Quran

Kedua Muharaman dan santunan anak yatim yang di selengarakan oleh majelis taklim Nurul Quran Pimpinan Ustadz Abdurohman S.ag. Acara tersebut diadakan dalam rangka merayakan tahun baru IIslam sekaligus pemberian santunan anak yatim yang rutin di adakan setiap tahunnya di daerah Tegal Lamba, Jakarta Timur.

Santunan Anak Yatim Majelis Nurul Qur’an Jakarta

Diawali dengan pembacaan maulid dan berlanjut dengan tausiyah yang di sampaikan oleh Habib  Kholilullah AL Habsyi salah satu dewan pembina Rumah Dai Nusantara dengan menyampaikan tema tentang kemuliaan bulan Muharam. terakhir acara di tutup dengan pemberian santunan kepada anak anak Yatim dan dhuafa di tegal Lamba. Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *