Cart

Blog

Program Dakwah Tebar Qurban Nusantara ke 10 Kota Di Indonesia

Program Dakwah Tebar Qurban Nusantara ke 10 Kota Di Indonesia bertepatan Hari raya Idul adha pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah biasa terkenal dengan ‘ hari Raya Haji ‘ di karenakan sebagian umat islam berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji yang utama, yaitu Wukuf di Arafah di mana umat islam bersama sama mendekatkan diri kepada Allah yang maha perkasa dengan membaca kalimat Talbiyah
Selain itu Hari Raya Idul Adha juga biasa di sebut dengan idul Qurban di mana hari itu Allah memberikan kesempatan kepada kaum muslim yang belum dapat melaksanakan beribadah haji dapat berkesempatan untuk dapat berQur’an yaitu dengan melakukan penyembelihan hewan Qurban sebagai simbul ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Ketika kita memahami makna yang dalam tentang berkurban kita akan mendapatkan sebuah  pengajaran bagi setiap umat islam untuk selalu rela mengorbankan apa yang di miliki hanya semata mata di tujukan sebagai bentuk ketauhidan hanya kepada Allah. Selain itu dapat menimbulkan jiwa dermawan dan rasa empati dengan sesama muslim.

melihat fakta di masyarakat ada beberapa daerah di Indonesia membutuhkan perhatian kita sebagai sesama muslim. Kita tahu walaupun di Indonesia adalah negara mayoritas penduduknya muslim, akan tetapi banyak yang tidak paham terhadap agamanya. selain itu sebagian daerah di Indonesia ada penduduk muslim menjadi warga minoritas di sebuah daerah. Sehingga sulit sekali atau jarang sekali adanya aktifitas kegiatan keislaman di tempat tersebut.
Sehingga ini yang mendasari lahirnya program dakwah tebar qurban nusantara sebagai bentuk berbagi dengan masyarakat muslim terutama daerah yang butuh perhatiaan kaum muslimin dengan membagikan hewan qurban sebagai salah satu kebersamaan dalam melakukan syiar dakwah di daerah tersebut.

Program ini akan di laksanakan bertepatan dengan hari raya Idul Adha yang pelaksanaannya akan di lakukan di sepuluh daerah di Indoneisa yang terkategori di antaranya rawan Aqidah, minoritas muslim dan beberapa pondok pesantren di pedalaman.

PENYEBARAN QURBAN DI 10 KOTA  DI INDONESIA

Ada beberapa daerah yang menjadi sasaran distribusi Rumah Dai Nusantara untuk membagikan hewan qurban. dengan target capaian tahun ini sekitar 10 sapi dan 50 kambing. Daerah tersebut Diantaranya:
JAKARTA

Pelaksanaan penyaluran di jakarta ada di beberapa daerah Duren Sawit, Cawang, Kalimalang

BEKASI

Akan dilaksanakan penyaluran di Pondok pesantren Nida As Sunnah.

CIKAMPEK

Pelaksanaan penyaluran di Pondok Pesantren Al Husna dan Pondok pesantren Darussalam

TASIKMALAYA

Pelaksanaan penyaluran di Madrasah As Shofa Kp Cinangsi dan Madrasah Miftahul Falah Kp Toyong.

SUKABUMI

Pelaksanaan penyaluran Pondok Pesantren setempat.

YOGYAKARTA

Pelaksanaan penyaluran di pondok pesantren panatagama putra dan pondok pesantren panatagama putri.

GUNUNGKIDUL

Pelaksanaan penyaluran di beberapa dusun yang minim aktifitas keislaman di antaranya dusun Trengulun, Klapaloro dan Temuireng.

KULON PROGO

Pelaksanaan penyaluran di dusun Gunung Kelir di mana muslim menjadi minoritas penduduknya

LEMBATA, NTT

Pelaksanaan penyaluran di desa muslim di desa Labala yang menjadi penduduk minoritas Lembata.
MENTAWAI Pelaksanaan penyaluran di desa muslim di  mentawai yang menjadi sasaran pemurtadan.

Semoga  Program ini menjadi sarana kebaikan bagi sesama muslim untuk saling berbagi. dan amalan Untuk mendapatkan ridho Allah SWT

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081284903338
Translate »