Cart

Blog

Ramadhan Bulan Berbagi Untuk Pesantren di Daerah Jakarta dan Jawa Barat

Alhamdulillah Dalam bulan Ramadhan ini Rumah dai Nusantara dapat berbagi dengan beberapa pesantren di daerah Indonesia. Karena beberapa Pesantren termasuk salah satu yang mengalami dampak ekonomi akibat wabah pandemic. penyerahan bantuan di lakukan langsung di beberapa pondok pesantren yang berada, mulai dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Purwakarta, Cikampek, Cianjur, Kuningan sampai di Yogyakarta.

Baca Juga Artikel Distribusi Bantuan Untuk Para Dai Dan Pondok Pesantren

Di Jakarta, RDN menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan donasi berbagi dengan dai di ma’had Rumah Qurán Muadz Al Muqri di daerah Ciracas, Jakarta Timur.

ma’had Rumah Qurán Muadz Al Muqri di daerah Ciracas

Selanjutnya RDN mendistribusikan paket bantuan sembako untuk para dai di Pondok Pesantren Nida Al Haar yang terletak di Kota Bekasi, Jawa Barat. Semua itu di alokasikan untuk belasan guru yang berada dilingkungan pesantren. Sedangkan untuk di daerah kabupaten Bogor, bantuan di serahkan di beberapa pondok pesantren yang terkena dampak bencana banjir dan longsor saat awal tahun 2020.

Pesantren Al Mubarokah

Untuk distribusi bantuan di wilayah Purwakarta dan Karawang,  RDN menyerahkan bantuan untuk dua pondok pesantren  yaitu : Pesantren Darussalam  dan Pondok Pesantren Al Husna. semua distribusi di alokasikan juga untuk para guru. Termasuk bantuan yang sama  di berikan untuk  pondok pesantren di kuningan maupun di Yogyakarta. Terakhir penyerahan bantuan dalam Program Tebar Zakat untuk para yatim dan duafa di dua pesantren di Kabupaten Cianjur, di berikan untuk Pesantren Telaga Al Kautsar dan Pesantren Al Mubarokah.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa
Translate »