RDN Peduli Tanggap Bencana Musibah Banjir Jakarta dan Sekitarnya

Tanggal 20 Februari 2021 yang lalu, Akibat curah hujan dengan intensitas yang tinggi, Sejumlah wilayah di DKI Jakarta terendam banjir. tidak hanya itu banjir juga melanda beberapa wilayah di indonesia yang terjadi beberapa minggu yang lalu seperti daerah Pamanukan- Subang Jawa Barat, hingga saat ini masih ada daerah terendam banjir. Alhamdulillah RDN telah melaksanakan aksi RDN Peduli Tanggap Bencana Musibah Banjir Jakarta dan Sekitarnya, termasuk rencana dalam waktu dekat ini akan menbantu korban bencana banjir di jawa Barat di antara daerah Subang.

Banjir di Daerah Cipinang Melayu

Di Daerah Cipinang Muara, Jakarta, Banjir yang terjadi mulai Jumat malam (19/2/2021) tersebut, telah menyebabkan tergenangnya rumah penduduk dari ketinggian mencapai 50 cm hingga dua meter tersebut ini disebabkan hujan deras yang mengguyur kawasan itu. Sebagai bentuk kepedulian, tim RDN Peduli Banjir menyerahkan bantuan kepada para warga Cipinang yang terdampak langsung musibah banjir yang terjadi, terutama warga yang tinggal berdekatan dengan pinggir sungai Sunter.

Berbagi dengan warga Cipinang yang terdampak Banjir

Selain itu program RDN-Peduli Banjir Jakarta juga membantu titik banjir lainya di jakarta dengan menyerahkan bantuan berupa uang tunai, Kasur Matras, Wakaf Al-Qur’an dan Buku Iqra. kali ini bantuan di distribusikan di daerah Pejaten Barat Kecamatan Pasar Minggu – Jakarta Selatan dan Kemang Bangka Kecamatan Mampang Prapatan – Jakarta Selatan.

RDN Peduli Banjir di Daerah Pejaten

Sebanyak 25 Kepala Keluarga telah menerima bantuan berupa uang tunai serta Kasur dan sekitar 9 Lembaga Keislaman (Masjid, Musholla dan tempat pengajian Anak-anak) dengan menyerahkan dengan total bantuan sejumlah 140 Al-Quran dan 90 Buku Iqra.

“Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi warga kami, khususnya berupa Kasur dan Quran juga buku Iqra, yang rusak dan hancur akibat banjir kemarin, kami berterimakasih kepada RDN dan juga Donatur atas bantuannya” ungkap Bapak Harun selaku Ketua RW.08 Kelurahan Pejaten Barat.

Salam beserta Do’a disampaikan dari Warga yang terdampak Banjir, Pengurus Masjid/Musholla dan Guru mengaji kepada para Donatur yang telah mendukung program kegiatan RDN ini, Semoga pahala terbaik, keberkahan serta lindungan Allah SWT senantiasa menyertai Bapak/Ibu donator sekalian, Amin yaa Allah yaa Robbal alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *