Blog

Sosok mendukung Dakwah Ustadz Mukhsil

Alhamdulillah Seiring waktu Dakwah islam di pelosok kabupaten Karo semakin terasa perkembangannya, dalam 1 bulan terakhir ini saja ada sekitar 3 orang warga Desa Kebayaken yang bersyahadat melalui aktivitas dakwah Ust Mukhsil disana. Saat ini hampir 40% warga Desa Kebayaken yang sudah memeluk agama islam, akibatnya kegiatan keislaman di Masjid juga semakin ramai, anak-anak terlihat banyak yang mengaji dan belajar islam di masjid tempat ustadz Mukhsil tinggal sementara ini.

Salah satu Pengajian Anak anakk Desa yang belajar Al Quran

Dibalik massive-nya aktivitas dakwah ust Mukhsil di Pelosok Karo ternyata ada sosok sederhana nan bersahaja yang selalu mendukung setiap kegiatan dakwah disana, beliau adalah Bapak Rijal Singarimbun yang merupakan tokoh masyarakat asli dari Desa Kebayaken (Kabupaten Karo). Beliau selalu setia mendampingi dan menemani Ust Mukhsil berkeliling ke rumah-rumah warga untuk bersilaturahmi dan menyampaikan dakwah islam Rahmatan Lil Alamiin , mendukung setiap kegiatan dakwah bahkan sampai pada melindungi ust Mukhsil dari pihak-pihak yang sengaja menghalangi dakwah disana.

Baca Juga Artikel Expedisi Dakwah RDN Di Pelosok Karo

Tokoh Pelindung dakwah

Pak Rijal pun menuturkan kepada RDN, perihal kondisi masyarakat sebelum kedatangan Ust mukhsil; “Dulu masjid yang ada di desa kami kondisinya kumuh sekali, dikelilingi rumput yang tinggi, tidak ada kegiatan keagamaan di masjid, ayah saya seorang muslim namun ibu
beraktifitas sebagai seorang dukun, semangat keislaman saya alhmdulillah sudah ada, tapi tidak ada yang membimbing. Saya dulu hobinya minum-minuman keras, masih makan daging babi dan anjing, kadang saya pergi ke masjid pun dalam kondisi mabuk untuk adzan,

Bapak Rijal Tokoh Masyarakat di Desa Kabayaken bersama tim RDN

Alhamdulillah setelah ust mukhsil datang, itu semua saya tinggalkan. “Kami semua disini bersyukur sekali dengan kedatangan Ust Mukhsil, sekarang saya sudah ada yang membimbing termasuk juga warga Desa, Kami terkadang sedih melihat tempat tinggal beliau sekarang, kami berharap ada donatur yang berkenan membuatkan rumah untuk Ust Mukhsil.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa
Translate »