Blog

Tantangan & Rintangan Dakwah Ustadz Mukhsil

Banyak Tantangan dan Rintangan Dakwah Ustadz Mukhsil.  Tidak mudah Bagi beliau untuk berdakwah di Desa Kebayaken,pelosok daerah Sumatera Utara yang mayoritas Penduduknya beragama Non Muslim, berbagai rintangan dan tantangan sering di alami Ustadz Mukhsil dalam mensyiarkan islam disana, Ini terjadi di karenakan mereka tidak banyak mengenal islam yang Rahmatan Lil Alamin atau bisa dikarena prasangka buruk terhadap agama uslam selama ini.

Dakwah Ustadz Mukhsil di Pelosok Karo

 

Beberapa peristiwa kejadian banyak di alami ustadz muksil dari tindakan pengerusakan masjid dengan lemparan batu, ancaman sampai penentangan warga karena adat istiadat setempat. Namun semuanya di jalani dengan Ikhlas dengan penuh keistiqomahan. Alhamdulillah, kegiatan dakwah seiring waktu mulai terlihat hasilnya, Sekarang dakwah mulai mendapatkan dukungan. Salah satunya adalah Tokoh masyarakat Setempat Bapak Rijal mantan Pengedar narkoba yang kini sudah berhijrah.

Baca juga Artikel Dengan Dakwah Mereka Memeluk Islam

“Tantangan dakwah yang kami alami disini belum ada apa apanya dibandingkan dengan dakwahnya Rasullah Sollollohu ‘alaihi wasallam, Mudah mudahan Allah istiqomah kami untuk terus berdakwah di pelosok kab. karo hingga islam betul betul tersebar di wilayah ini” Ungkap Ust Mukhsil.

Tempat Tinggal Ustadz Mukhsil

Membutuhkan Rumah Layak Huni

Selain Tantangan dan Rintangan Dakwah Ustadz Mukhsil, Beliau juga sekarang ini sangat membutuhkan tempat tinggal yang layak, Saat ini Ustadz Mukhsil bersama keluarganya tinggal di sebuah gudang yang berada di belakang Masjid Istiqomah yang berukuran 2,5m x 3.5m. Dan itu bukanlah tempat yang layak untuk menjadi  tempat tinggal. Sehingga Untuk Saat ini RDN sedang berupaya untuk membebaskan tanah yang tidak jauh dari Masjid di Desa. Kebayaken, Dengan harga kurang lebih 72 juta. saat ini donasi baru terkumpul Rp 54.5 juta masih membutuhkan RP 17.5 juta lagi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa
Translate »