Cart

Blog

Wakaf Motor Dakwah Untuk Ustadz Mukhsil Da’i Di Pelosok Karo

Ustadz Mukhsil Adalah Seorang da’i yang telah belasan tahun berdakwah di daerah pelosok kabupaten Karo, Sumatera Selatan. Kini Beliau berdakwah di Desa Kebayaken (Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara) salah satu desa muslim yang dikelilingi oleh mayoritas masyarakat non muslim. Walaupun banyak halangan maupun rintangan, Namun semua tidak menjadi penghalang bagi beliau dalam berdakwah mengajarkan islam,  mulai dari mengajarkan al quran para warga sampai anak-anak di sana.

Baca Juga Artikel Aktifitas Dakwah Ustadz Mukhsil di Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Alhamdulillah sampai hari ini saya tetap semangat untuk mendakwahkan Islam ditengah masyarakat”. ungkap Ustadz Mukhsil kepada RDN. Saat ini beliau juga terus membina 3 Desa lainnya, salah satunya adalah Desa Saba (yang berjarak 25 Km dari kediamannya).

Masjid Istiqomah dan di mana Ustadz Mukhsil Bertempat tinggal

Untuk mendukung aktifitas dakwah, mulai dari desa satu menempuh desa lainnya, Rumah Dai Nusantara ikut membantu mensupport aktifitas dakwah tersebut. melalui program wakaf motor dakwah, RDN menyerahkan 1 motor wakaf merk Honda Fit kepada Ustadz Mukhsil. Penyerahan wakaf di lakukan langsung oleh wakif RDN di Tempat kediaman ustadz Mukhsil di Karo Sumatera Utara.

Wakaf Motor Dakwah Untuk Ustadz Mukhsil

Bantu Pembangunan Rumah Da’i

Ustadz Mukhsil harus menempati sebuah ruangan bekas gudang milik Masjid Istiqomah yang dirubah menjadi tempat tinggalnya bersama dengan keluarga Beliau, yaitu istri dan anaknya. Walau hidup sederhana tak melemahkan dakwah beliau, Untuk memenuhi kehidupan sehari hari beliau ikut berladang bersama Masyarakat.

Untuk Membantu ustadz Mukhsil, insya Allah dalam waktu dekat akan berencana akan membangunkan sebuah rumah layak huni yang tidak jauh dari dakwah beliau. Mohon Doanya…

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

phone sms wa
Translate »